Ketentuan Layanan Mitra

  1. Perdagangan baik secara sistem, produk dan proses harus mengikuti ketentuan dalam al Quran dan Sunnah Rosululloh, tanpa terkecuali, dalam hal terjadi pelanggaran yang diketahui admin Pasar Syariah, maka admin Pasar Syariah berhak secara sepihak menutup baik sebagian terhadap produk tertentu ataupun secara keseluruhan tokonya. Tanggung jawab mengenai syarI atau tidaknya barang yang diperdagangkan sepenuhnya ada di Pedagang, Pasar Syariah sebagai penyedia aplikasi hanya mengawasi sebatas yang diketahuinya.
  2. Pedagang wajib melayani konsumen dengan baik dan amanah terhadap barang yang diperjanjikan.
  3. Pedagang wajib memberi konfirmasi melalui aplikasi saat pesanan diproses, saat pesanan dikirim dan saat barang telah diterima konsumen sehingga konsumen dapat menerima informasi status pesanannya melalui email atau media sosial lain dari aplikasi Pasar Syariah.
  4. Pedagang dapat menggunakan pengojek manapun yang telah mendownload aplikasi Pengojek Pasar Syariah atau membuat tim delivery sendiri dengan merekrut para pengojek diseklilingnya atau dari karyawan sendiri dengan mendownload aplikasi Pengojek sehingga dapat menerima pesanan dari pedagang manapun.
  5. Pedagang dapat menawarkan beberapa tujuan pengiriman dan aplikasi membatasi maksimal 5 tujuan yang dapat diterima oleh pengojek dalam sekali pengantaran dan pengojek dapat menerima atau menolak (tidak menerima) baik sebagian atau seluruhnya (kecuali karyawan sendiri).
  6. Aplikasi akan memberitahu Pedagang profil driver Pengojek termasuk nama, nomor polisi kendaraan, dan penilaian para Pedagang – dan kemampuan untuk menghubungi driver melalui telepon. Aplikasi juga memungkinkan Pedagang melihat perkembangan driver menjuju titik penjemputan dan pengiriman secara langsung/real time.
  7. Untuk barang di atas 20 kg dan diluar radius pengiriman pengojek, maka Pedagang mengirimkan barangnya melalui kurir JNE atau JNT dan pembayaran ke Pedagang oleh pembeli untuk pengiriman dengan JNE dan JNT hanya melalui transfer atau S Cash atau Dinar.
  8. Pedagang menerima pembayaran Total Tagihan (barang dan biaya pengiriman) langsung dari Konsumen baik melalui transfer, bayar di tempat yang diterima pengojek, S Cash maupun Dinar.
  9. Pedagang wajib membayar biaya pengiriman ke Pengojek sesuai jumlah tujuan dan total biaya pengiriman yang tertera di aplikasi, termasuk ongkos kirim yang di gratiskan ke pembeli karena melebihi limit belanja yang ditentukan Pedagang. Untuk tim delivery sendiri kebijakan bayar tidaknya diserahkan kepada Pedagang.
  10. Pedagang akan dikenakan fee per transaksi oleh Pasar Syariah yang besarannya baku sesuai kategori/subkategori produk yang diperdagangkan. Besaran fee masing-masingkategori/sub kategori tersebut dapat dilihat di ketentuan layanan dalam aplikasi Pedagang atau di situs pasarsyariah.co.id
  11. Fee yang terhutang yang terlihat di aplikasi diakumulasi setiap 7 hari dan dapat dilihat detail transaksinya, harus diselesaikan Pedagang di minggu berikutnya ke rekening yang diitentukan oleh pasar syariah, dua bon terhutang ( 2 minggu) dapat menyebabkan disuspennya seluruh aktifitas toko di aplikasi Pasar Syariah.
  12. Dalam hal terjadi kasus penipuan atau kekisruhan dengan Pembeli atau driver Pengojek , maka aplikasi Pasar Syariah sifatnya hanya membantu menyelesaikan dan atau sangsi suspen apabila diperlukan.
  13. Hal-hal yang belum diatur dalam ketentuan ini akan diatur kemudian dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dan in syaa Allah akan dicantumkan di situs pasarsyariah.co.id